search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
RK Ingin Buat Kampung Wisata, Bayar Rp300 Ribu Nginap Rumah Warga DKI
Selasa, 3 September 2024, 10:19 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/RK Ingin Buat Kampung Wisata, Bayar Rp300 Ribu Nginap Rumah Warga DKI

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) akan membuat kampung wisata di Jakarta jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta 2024-2029.

Dengan membayar Rp300 ribu, wisatawan bisa menginap bersama warga. Program ini ia pilih karena telah terlaksana sebelumnya saat ia menjabat kepala daerah.

"Ada destinasi kampung-kampung nanti kita bikin kampung wisata ya. Jadi orang, maaf ya, enggak nginep di hotel mewah tapi bisa nginep di kampung, homestay. Dulu saya lakukan itu makanya sekarang saya lakuin," kata RK saat mendatangi markas Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta di Jl Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9).

"Dia bayar cuma Rp300 ribu, tidur di rumah, makan paginya nasi goreng telor ceplok sama gosip bareng si ibu yang punya rumah. Tiga bulan lagi datang melamar anaknya," tambahnya.

RK menuturkan kampung wisata dapat membuka lapangan kerja. Selain itu, menurut dia, program ini merupakan langkah menaikkan pariwisata Jakarta.

"Nah, itu fisik kota global itu, event internasional banyak, kenyamanan pariwisata kita upgrade, bikin arsitektur macem-macem ya sehingga orang penasaran, penasaran, dan akhirnya lapangan pekerjaan meningkat," tutur mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Selain itu, RK berjanji melanjutkan program para mantan Gubernur Jakarta yang menurutnya bagus untuk dilanjutkan.

"Saya sudah sampaikan saya itu kalau ada takdirnya akan melanjutkan yang baik dari Pak Heru, melanjutkan prestasi Pak Anies, melanjutkan Pak Ahok yang tadi diomongin, sampai Pak Sutiyoso," kata RK. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami