search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Maju Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil Mengaku Diminta Langsung Prabowo
Selasa, 3 September 2024, 11:16 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Maju Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil Mengaku Diminta Langsung Prabowo

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ridwan Kamil mengungkapkan Prabowo Subianto secara langsung memintanya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Ia mengatakan presiden terpilih hasil Pilpres 2024 itu memintanya untuk mengatur Jakarta.

"Salah satu alasan saya ke Jakarta adalah karena memang diminta oleh beliau (Prabowo), diminta oleh beliau untuk mengurusi Jakarta," kata RK di Fanta HQ, Jakarta, Senin (2/9).

RK mengatakan sebetulnya lebih merasa nyaman jika kembali maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Ia menyebut memiliki banyak keunggulan jika kembali maju di Jabar. Selain sebagai petahana, RK juga mengklaim memiliki tingkat kepuasan publik yang tinggi di sana.

"Tapi Pak Prabowo meminta, 'tolong urus Jakarta'. Dan karena Partai Golkar satu koalisi ya sudah, saya bilang siap ditugaskan ke Jakarta," ucapnya.

RK menjadi salah satu kontestan di Pilkada Jakarta 2024. Ia berpasangan dengan kader PKS, Suswono.

Mereka diusung Koalisi Indonesia Maju Plus yang beranggotakan 14 partai yakni Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda, dan PKN.

RK-Suswono akan berhadapan dengan Pramono-Rano Karno yang diusung PDIP dan Hanura. Lalu, Dharma Pongrekun-Kun Darma yang maju lewat jalur independen. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami