search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Arab Saudi vs Indonesia: Kenangan Mancini dan Erick Thohir Saling Bela
Selasa, 3 September 2024, 12:31 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Arab Saudi vs Indonesia: Kenangan Mancini dan Erick Thohir Saling Bela

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Jelang duel Arab Saudi vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, memori hubungan antara Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan pelatih timnas Arab Saudi Roberto Mancini kembali muncul.

Erick dan Mancini punya kenangan bersama saat masih bersama di Inter Milan. Ketika Erick menjabat Presiden Inter Milan pada 2013 hingga 2018, Mancini merupakan salah satu pelatih yang menangani klub Serie A Liga Italia itu.

Mancini menjadi pelatih Inter Milan sepanjang 2014 hingga 2016. Ketika itu Mancini gagal mengulangi suksesnya di kesempatan kedua melatih di Giuseppe Meazza. Sebelumnya pada kesempatan pertama melatih Inter pada 2004 hingga 2008, Mancini berhasil meraih tiga gelar Scudetto.

Meski hanya dua musim bekerja sama, Erick Thohir dan Mancini punya hubungan baik. Bahkan kedua saling membela ketika mendapatkan kritikan.

Mancini pernah membela Erick yang dikritik jarang berada di Italia saat menjadi Presiden Inter Milan. Pelatih 59 tahun itu mengatakan tak ada hubungan antara penampilan buruk Inter dengan kehadiran presiden di stadion setiap saat.

"Saya memiliki hubungan baik dengan klub. Di Inggris [saat melatih Manchester City], saya tak pernah bertemu presiden. Jadi berdasarkan logika, harusnya saat itu kami juga tak pernah menang. Saya selalu mendengar kabar dari Erick setiap pekan dan perwakilan klub selalu ada di sini," ujar Mancini, dikutip dari Football Italia.

Pembelaan terhadap Mancini juga diungkap Erick saat mantan pelatih timnas Italia itu mendapat banyak kritikan ketika prestasi Inter Milan menurun.

"Mancini pelatih papan atas. Saya telah membaca banyak hal di media Italia soal Roberto Mancini. Saya ingin menegaskan yang selalu saya pikirkan dan katakan: Dia adalah salah satu bintang kami yang paling berkontribusi berkat kapabilitas dan juga pengalamannya yang berlimpah," ucap Erick ketika itu.

Kini Erick dan Mancini akan bertemu sebagai lawan, saat Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9). (sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami