search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wakili Bali di PON XXI Aceh, Sri Witari Atlet Judo Asal Karangasem Sumbang Medali Perak
Rabu, 11 September 2024, 17:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/Wakili Bali di PON XXI Aceh, Sri Witari Atlet Judo Asal Karangasem Sumbang Medali Perak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Atlet Judo kontingen Bali asal Kabupaten Karangasem, Ni Komang Sri Witari sukses mengamankan medali perak pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, pada Rabu (11/9/2024).

Sri Witari sendiri turun di kelas 57 kilogram. Perjalanannya untuk meraih medali emas kandas setelah kalah dari atlet Judo perwakilan Banten pada partai pamungkas yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USK Bandar Aceh.

Pelatih judo Bali, Ni Wayan Adi Antari mengungkapkan, peluang untuk merah medali masih terbuka bagi kontingen Bali mengingat selanjutnya masih ada sejumlah atlet potensial yang akan bertanding. 

Terkait dengan hasil yang ditorehkan oleh anak asuhannya tersebut, bagi Antari merupakan prestasi yang sangat membanggakan mengingat ajang ini merupakan PON pertama yang diikuti oleh Sri Witari terlebih ia hanya menjalani training center (TC) selama dua bulan, itu pun di Denpasar.

"Medali perak yang diraih ini, sudah bagus jika dibandingkan dengan lawan-lawannya yang sudah TC dari bulan Januari bahkan TC mereka ada yang sampai di Jepang dan Korea. Disamping itu, lawannya juga merupaka atlet Pelatnas Indonesia. Jadi dengan hasil ini sudah sangat istimewa dan membanggakan bagi kami,"  kata Antari. 

Sementara itu, Ketua KONI Karangasem, I Gede Suadi yang hadir langsung menyaksikan laga final tersebut sangat mengapresiasi raihan medali perak yang didapatkan oleh Sri Witari. Ia berharap kedepan lewat prestasi ini akan membangkitkan semangat dan motivasi bagi bibit-bibit atlet potensial di Karangasem. 

"Ini hasil yang sangat luar biasa untuk Karangasem, maupun kontingen Bali di PON. Semoga nanti atlet lain khususnya dari Karangasem bisa menyumbangkan medali lagi di ajang ini," ujar Suadi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami