search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawaslu Gianyar Tegur Enam Perbekel, Diduga Dukung Paslon
Rabu, 18 September 2024, 20:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bawaslu Gianyar Tegur Enam Perbekel, Diduga Dukung Paslon.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebanyak enam Perbekel di Gianyar diduga terang-terangan mendukung salah satu pasangan calon (paslon) Bupati. Hal itu pun mengundang kedatangan Bawaslu untuk hadir memberikan teguran. 

"Kami sudah datangi Perbekel itu. Meskipun belum memenuhi pelanggaran, namun kami mencegah agar mereka ingat. Agar netral," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan kepada wartawan. 

Dikatakan bahwa enam Perbekel itu sempat rekreasi bersama paslon. Bahkan sempat memberikan kode jari. Bawaslu berharap, Perbekel tidak mempengaruhi pemilih. Sebab perbekel merupakan aparatur yang mestinya memberi edukasi kepemiluan yang baik. 

"Kami berharap, Perbekel yang ada se Kabupaten Gianyar bisa mempolisikan diri sebagai pejabat yang harus netral," ujar dia. 

Diakui memang perbekel adalah jabatan politis. Namun fasilitas yang diberi ke Perbekel milik negara. Dari gaji hingga Xpander diberikan oleh negara. "Kalau memang sampai terjadi, maka ditindak tegas," tegas dia. 

Bawaslu mengingatkan para Perbekel untuk bersikap profesional dalam ajang Pilkada ini. Bila perlu ikut membantu penyelenggara pemilu baik dari sisi pengawasan agar hajatan berlangsung lancar. 

"Bawaslu mengingatkan. Ke depan agar bisa netral dan jaga kondusifitas di wilayah masing-masing. Memang ada indikasi," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami