search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kabur ke Yogya, Komplotan Pembobol Toko Elektonik di Karangasem Berhasil Diringkus
Kamis, 10 Oktober 2024, 18:06 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Kabur ke Yogya, Komplotan Pembobol Toko Elektonik di Karangasem Berhasil Diringkus.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Komplotan pencuri yang membobol toko penjual peralatan listrik di jalan Bhayangkara, Amlapura berhasil diringkus oleh Team Resmob Tohlangkir Sat Reskrim Polres Karangasem pada Rabu (9/10/2024). 

Kasat Reskrim Polres Karangasem, AKP. Agus Adi Apriyoga saat dikonfirmasi, Kamis (10/10/2024) mengungkapkan, ada tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan yang berhasil diamankan diantaranya, inisial ER, HM dan SP. 

Ketiganya diamankan di luar Bali yang merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan, dimana dalam melancarkan aksinya, para pelaku membobol toko dengan cara membuka pintu menggunakan alat las. 

"Dari laporan penyelidikan tentang kejadian tersebut, dari serangkaian penyelidikan yang dilakukan tim berhasil mengidentifikasi pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut kemudian tim melakukan pencarian dan berhasil mengamankan terduga pelaku di Daerah Hukum Polda DIY," kata Apriyoga. 

Usai diamankan, pihak kepolisian langsung melakukan interogasi terhadap ketiga pelaku. Hasilnya, ketiganya mengakui bahwa telah membobol toko elektronik pada hari Senin (30/9/24) sekira pukul 02.00 WITA dengan cara membuka pintu tersebut menggunakan alat las. 

Dari pengakuan para pelaku, terungkap bahwa barang hasil curian berupa kabel dijual kepada inisial HF yang ada di wilayah jalan Mahendradata, Denpasar seharga Rp44 juta. Uang hasil tersebut kemudian digunakan membayar utang kepada pembeli dan sisanya kemudian dibagi rata. 

"Selain mengamankan pelaku, tim juga melakukan pengembangan terhadap pembeli barang tersebut kemudian Team berhasil mengamankan pembeli barang atas nama H F di rumahnya di Jalan Mahendradata, Denpasar," tandas Apriyoga.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami