search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis India Dihantam Ombak Saat Berada di Atas Tebing Pantai Billabong Nusa Penida
Kamis, 17 Oktober 2024, 08:33 WITA Follow
image

beritabali/ist/Turis India Dihantam Ombak Saat Berada di Atas Tebing Pantai Billabong Nusa Penida.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Seorang wisatawan asal India, Nilesh Mukhi (59) dilaporkan terseret arus di Pantai Billabong, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Rabu, (16/10/2024) sekira pukul 10.50 WITA. 

Dari informasi dihimpun di lokasi, kejadian bermula ketika korban berada di atas tebing untuk menikmati pemandangan bersama wisatawan lainnya, tiba-tiba ombak besar datang menghantam tubuh korban. Akibatnya, korban tergulung ombak dan tenggelam.

Koordinator Pos Unit Siaga Basarnas Nusa Penida, Cakra Negara, sesaat setelah menerima informasi, Pos unit siaga langsung mengerahkan personel untuk melaksanakan upaya pencarian.

"Tadi pencarian kita laksanakan dengan mengerahkan satu unit rigid inflatable boat (RIB), pencarian juga melibatkan unsur SAR gabungan lainnya," jelasnya.

Ditambahkannya, upaya pencarian menggunakan rigid inflatbel boat (RIB) dilakukan sebanyak 3 sorti sesuai dengan rencana operasi pencarian dan pertolongan.

"Gelombangnya cukup besar di pinggir, jadi pencarian kita pusatkan di area jatuhnya korban," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya menerangkan pencarian lanjutan akan dilaksanakan kembali pagi ini dengan pengerahan alut SAR dan area pencarian yang lebih luas.

"Pencarian akan diperluas sesuai dengan rencana operasi SAR dengan mempertimbangkan arah arus, cuaca dan angin," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami