search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sidang Kabinet Perdana, Prabowo Kumpulkan Semua Menteri di Istana
Rabu, 23 Oktober 2024, 11:06 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Sidang Kabinet Perdana, Prabowo Kumpulkan Semua Menteri di Istana

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden Prabowo Subianto akan menggelar sidang kabinet perdana hari ini di Istana Kepresidenan Jakarta. Ia akan memanggil semua menteri untuk diberikan pengarahan.

Hal itu diketahui dari agenda resmi wakil presiden. Sidang kabinet paripurna dijadwalkan pukul 15.00 WIB dan dilaksanakan di Kantor Presiden.

Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan Budiman Sudjatmiko menyebut salah satu pembahasan dalam rapat hari ini adalah pengentasan kemiskinan.

"Karena besok rapat paripurna tentu akan lebih luas pembahasannya, karena begini, kemiskinan itu bagaimana program pembangunan yang bisa berdampak terhadap kelahiran orang miskin baru ini yang harus dicegah," ujar Budiman di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

Sidang kabinet paripurna adalah agenda rutin kepresidenan. Pada era Presiden Jokowi, kegiatan ini digelar satu kali dalam sebulan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung pernah menyebut semua menteri wajib ikut dalam sidang kabinet paripurna. Hanya menteri yang mendapatkan penugasan khusus dari presiden yang boleh absen.

Sidang kabinet paripurna biasanya dibuka dengan pengantar dari presiden. Pengantar itu berisi arahan tentang isu-isu krusial yang perlu segera ditangani.

Setelah itu, presiden meminta sejumlah menteri memberi laporan dan juga solusi atas permasalahan yang menjadi sorotan. Biasanya, sidang kabinet paripurna digelar sekitar satu hingga dua jam.

Sebelumnya, Prabowo melantik 48 orang menteri Kabinet Merah Putih. Ia juga melantik 55 orang wakil menteri dan belasan kepala badan. Dia juga telah melantik utusan khusus, staf khusus, dan penasihat khusus presiden.

Prabowo akan melanjutkan persiapan pemerintahan dengan pembekalan jilid dua bagi para menteri. Ia akan mengumpulkan para anak buahnya di Akademi Militer Lembah Tidar, Magelang pada akhir pekan ini untuk diberi pembekalan tentang visi misi. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami