Ekbis

Krisna Oleh-oleh Ekspansi di Yogyakarta dengan Nama Krisna Oleh-Oleh Nusantara

 Minggu, 02 Juni 2024, 00:03 WITA

beritabali/ist/Krisna Oleh-oleh Ekspansi di Yogyakarta dengan Nama Krisna Oleh-Oleh Nusantara.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Setelah 17 tahun berdiri,Toko Oleh-oleh Krisna Bali hadir di Yogyakarta dengan nama Krisna Oleh-oleh Nusantara Yogyakarta

Sesuai dengan namanya, Krisna Oleh-oleh Nusantara menyuguhkan berbagai camilan dan cinderamata khas dari berbagai wilayah Nusantara, terutama dari Yogyakarta, Jawa Tengah, dan sekitarnya.

Krisna Oleh-oleh Nusantara akan menempati area strategis di pusat wisata Yogyakarta. Tepatnya di Mall Malioboro,Jl. Mataram No.31, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta. Acara grand opening yang dilakukan pada Jumat (31 Mei 2024) akan dimeriahkan dengan penampilan artis Katon Bagaskara dan Happy Asmara. Dalam acara ini juga diserahkan bantuan kepada anak panti asuhan, pelaku UMKM, dan penyandang disabilitas.


 
Kehadiran Toko Oleh-oleh Krisna Nusantara di Yogyakarta ini berangkat dari usulan Presiden Joko Widodo kepada Ajik Cok, pemilik Toko Oleh-oleh Krisna Bali. Setelah melihat perkembangan Krisna yang pesat, Presiden Jokowi meminta kepada Ajik Cok yang memulai usahanya dari tukang cuci mobil hotel itu untuk membuka toko oleh-oleh di berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Permintaan Presiden Jokowi itu diwujudkan oleh Ajik Cok. Di bawah bendera Manajemen PT Krisna Nusantara Grup, Ajik Cok memulai dengan membuka Krisna Oleh-oleh Nusantara di Yogyakarta

“Jik pastikan di Yogya Krisna tidak diisi oleh-oleh khas Bali saja tetapi juga oleh-oleh khas Nusantara. Produk-produk yang ada di Yogya adalah produksi UMKM yang ada di seluruh Indonesia. Jik ingin mengembangkan produk-produk oleh-oleh Nusantara. Terutama yang ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah,” ungkap pemilik nama asli Gusti Ngurah Anom itu.

Dengan menempati lahan seluas 8.000 meter persegi, Krisna Oleh-oleh Nusantara Yogyakarta menyajikan berbagai produk camilan seperti kacang, pie susu, bakpia, keripik, pia, kopi, kerupuk, dan lain-lain. Tentu barang non camilan seperti T-shirt, dress, celana, daster, aroma terapi, lulur, lukisan, kerajinan perak, dan produk-produk kerajinan lain juga dapat dibeli wisatawan sebagai buah tangan dari Yogyakarta

Seperti halnya pelaku UMKM, Krisna Oleh-oleh Nusantara juga mengutamakan penduduk Yogyakarta dan Jawa tengah sebagai karyawan. Seluruh karyawan Krisna Oleh-oleh Nusantara berjumlah 107 orang, sebagian besar adalah penduduk Yogyakarta.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending