search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menginap di Hotel Plus Kebun Binatang
Kamis, 2 Agustus 2007, 18:28 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Berbagai upaya dilakukan pengelola hotel di Bali untuk menarik kunjungan wisatawan. Di kawasan Pantai Lovina Buleleng, sebuah resort wisata memadukan konsep hotel menyatu dengan kebun binatang yang dipenuhi berbagai jenis satwa liar.

Gabungan hotel dan kebun binatang dengan konsep wild life resort ini terletak di kawasan wisata Pantai Lovina, Desa Kalibukbuk, Buleleng. Tempat ini bisa dicapai dengan menempuh perjalanan darat selama 2,5 jam dari Kota Denpasar.

Di resort wisata ini, tamu yang menginap bisa melihat berbagai jenis satwa liar yang jarang bisa dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Kebun binatang mini yang berisi puluhan satwa liar ini terletak di bagian belakang hotel dengan standar pengamanan kandang maksimum.

Satwa liar yang bisa dilihat tamu di hotel unik ini antara lain kijang, berbagai jenis primata (monyet), berbagai jenis burung langka, buaya, berbagai jenis reptile, hingga ikan hiu. Ikan lumba-lumba yang bisanya hanya dapat dilihat berenang di laut lepas, di hotel ini ditempatkan di sebuah kolam renang yang ada di hotel.

Menurut pemilik hotel, Karl Gunter Meyer, konsep hotel plus kebun binatang mini ini terinspirasi dari kebudayaan Bali, dimana binatang merupakan bagian dari budaya dan spiritual masyarakat Hindu Bali. Di hotel yang meniru konsep resort wisata alam di Afrika ini, pengunjung diharapkan dapat lebih mengenal berbagai jensi satwa yang ada di alam liar, jelas Karl Gunter.

Jadi jika anda sedang berkunjung ke Bali, tak ada salahnya mencoba menginap di hotel plus kebun binatang ini.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami