search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ari Harapkan Uluran Tangan Sesama
Senin, 7 Januari 2008, 20:20 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Malang nasib yang dialami Ni Ketut Ari Karmawati (18). Gadis asal Banjar Tiingan Kaja , Bebandem itu dinyatakan telah menderita penyakit kanker darah putih sejak 10 tahun lalu. Akibat penyakit yang dialaminya itu membuat Ari tidak bisa tumbuh normal layaknya remaja seusianya.

Dalam kunjungan Beritabali.com, di usianya yang beranjak dewasa saat ini, Ari tak bedanya terlihat dengan balita berumur 4 tahun, dengan kondisi fisik yang cukup memprihatinkan dan perutnya yang nampak semakin membuncit.


Pihak keluarga mengaku hanya bisa pasrah terkait penyakit yang diidap Ari, tak lain karena alasan keterbatasan ekonomi membuat pihak keluarga ini tidak bisa berbuat banyak untuk kesembuhan Ari.

Kondisi demikian membuat putri bungsu empat bersaudara, pasangan I Nengah Suastika (54) dan Ni Nengah Puspa ini dalam kesehariannya hanya bisa tergolek lemas di tempat tidur.

 



Kakak Ari, I Komang Geria menuturkan gejala sakit yang diderita adiknya sejak berumur 8 tahun ditandai dengan badan panas dan sering muntah darah.

"Dulu, rumah sakit tempat adik saya dirawat menyarankan untuk merujuk ke RSUP Sanglah, namun karena terbelit ekonomi saran itu tidak bisa kami ikuti," ujarnya sedih.

Saat ini pihak keluarga dituturkan Geria sangat berharap adanya uluran tangan para dermawan, atau pihak yang peduli untuk memberikan bantuan biaya pengobatan guna mempercepat kesembuhan Ari. (kkk)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami