search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Kusir Dokar Pamer Ketangkasan
Sabtu, 23 Februari 2008, 19:51 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sekitar 37 kusir dokar hari ini pamer ilmu mengemudi dokar dalam lomba ketangkasan kusir dokar di Denpasar. Atraksi para kusir dokar ini menarik perhatian ribuan warga Kota Denpasar. Lomba ketangkasan antar kusir dokar atau delman ini digelar di sekitar Lapangan Puputan Badung Denpasar.

Kusir dokar yang ikut lomba ini berasal dari beberapa pangkalan dokar di Kota Denpasar seperti Pasar Kumbasari, Pasar Kereneng, dan beberapa pangkalan dokar lainnya. Meski rata-rata sudah berusia tua, para kusir dokar yang ikut lomba masih cukup terampil mengendalikan kudanya sehingga dokar dapat melaju dengan baik.

 

Dalam lomba untuk menyambut HUT Kota Denpasar ini, para kusir dokar diwajibkan untuk mengendalikan dokarnya dengan berbagai ‘manuver’, mulai bergerak lurus, memutar, hingga berjalan mundur.“Kalau jalan mundur gampang-gampang susah pak. Kalau kudanya lagi polos, gampang mundurnya,” kata salah seorang peserta, Sang Nyoman Gari.

Penilaian lomba ini didasarkan atas beberapa kriteria seperti kecepatan dokar melewati rintangan dan kemampuan kusir mengendalikan kudanya. “Lewat lomba ini kita ingin agar keberadaan dokar tetap lestari. Jumlah dokar di Denpasar dari tahun ke tahun semakin berkurang,” kata panitia lomba, Ketut Sae Tanju.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami