search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Targetkan 10.000 Wisatawan Tahun 2008
Minggu, 2 Maret 2008, 04:37 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bali menjadi tempat bagi Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mempromosikan daerah tujuan wisatanya. Dengan membuka kantor agen promosi di Bali, Jayapura mentargetkan kunjungan 10.000 wisatawan untuk tahun ini.

Kantor agen promosi ini diresmikan langsung Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae di Denpasar Sabtu (01/03). “ Dengan dibukanya kantor promosi wisata Jayapura di Bali, kita berharap mendapat limpahan kunjungan wisatawan terutama mancanegara dari Bali. Semoga ini membawa manfaat positif bagi perkembangan pariwisata di kabupaten kami,” kata Habel.

Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Jayapura, Alexander Griapon mengatakan, pengembangan pariwisata Jayapura selama ini terkendala masalah promosi. “ Kita kekurangan sumber daya manusia yang handal untuk melakukan promosi. Kalau dana promosi kita sudah siap. Dengan adanya kantor promosi wisata Jayapura di Bali, kita harap target kunjungan wisatawan sebanyak 10.000 orang tahun ini tercapai.

 

Tahun kemarin baru 4000 wisatawan saja yang berkunjung ke Jayapura,” jelas Alexander. Kabupaten Jayapura, kata Alexander, mempunyai beberapa obyek wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi mulai Danau Sentani, Gunung malu, Telaga Dukumbro, dan beberapa obyek wisata lainnya.

Selain itu, di Kabupaten Jayapura juga terdapat beberapa obyek wisata sejarah seperti landasan meriam peninggalan tentara sekutu pada Perang Dunia II, tangki bahan bakar sisa perang Dunia II, dan beberapa obyek wisata sejarah lainnya. “ Di Jayapura banyak terdapat gunung indah, danau indah, laut indah, dan hal-hal indah lainnya. Jadi mari berkunjung ke Jayapura,” kata Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami