search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tercatat 134 Warga Positif Terkena DB
Senin, 3 Maret 2008, 20:07 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Menginjak Senin pada bulan ketiga di tahun 2008, (3/3), telah tercatat 134 warga Buleleng terjangkit Demam Berdarah (DB) dan pasien secara keseluruhan sempat mendapatkan perawatan secara intensif di RSUD Kabupaten Buleleng.

“Angka kenaikan penderita Demam Berdarah tahun ini meningkat sangat tajam. Pada tahun 2007 lalu penderita DB hingga bulan Maret mencapai 20 orang, namun di tahun ini hingga awal bulan Maret ini telah mencapai 134 orang,” ungkap Direktur RSUD Buleleng, Dr. Nyoman Mardana.

 

 

 

Dalam penanganan pasien DB di RSUD Kabupaten Buleleng dilakukan secara intensif, penderita diberikan ruangan khusus dengan Tim Dokter yang khusus menangani pasien DB. Pencegahan terhadap penyebaran Demam Berdarah telah dilakukan secara maksimal, namun bila menemukan adanya penderita DB dengan ciri-ciri tertentu dianjurkan untuk membawa ke Puskesmas terdekat.

“Penanganan awal dengan minum sebanyak-banyaknya serta dianjurkan agar penderita secepatnya memeriksakan diri ke puskesmas terdekat,” ujar Mardana. 134 penderita Demam Berdarah di Buleleng, sebagian besar berasal dari Kecamatan Buleleng, Kecamatan Gerokgak dan Kecamatan Seririt. Bahkan, penyakit tersebut sebagian besarnya tercatat menyerang anak-anak.

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami