search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Awas! Rinso Berhadiah Gentayangan
Rabu, 26 Maret 2008, 16:39 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Warga Basang Ambu, Tampaksiring nyaris tertipu dengan sabun cuci bermerk Rinso, untung begitu iming-iming hadiah itu ada warga tersebut cepat lapor pihak kepolisian. Gimana ceritanya hal ini bisa terjadi?

 

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di TKP (Tempat Kejadian Perkara), kejadian itu berawal dari salah satu warga Basang Ambu, I Wayan Sukarya, Rabu (26/3) membeli satu sachet Rinso seharga Rp 500, setelah dibuka dirinya mendapatkan dua buah kartu yang berisikan selamat anda mendapatkan hadiah langsung dari PT Unilever Indonesia sebuah mobil avanza dengan syarat mesti menghubungi nomor yang ada di kartu tersebut.


Terkait dengan masalah ini, Sukarya langsung mendatangi rekannya Ketua LPD Basang Ambu, Tampaksiring, I Made Suitra. Kemudian Made Suitra langsung menelpon nomor tersebut, kemudian melalui telpon diterima oleh seseorang yang mengaku bernama Budiono. Dan pihaknya, disuruh mengirim uang sebesar Rp 2 Juta lebih untuk persekot pertama dan dikirimkan melalui BNI dengan nomor rekening 0134892747 atas nama Dian Pausi.

"Pertama sih, saya percaya meyakinkan, karena ada tandatangan Polda Metro Jaya, Komjen Adam Firma, namun kami tak mau gegabah, akhirnya kami menelpon rekan kami di Mapolres, dari Pak Agung rekan kami diminta untuk tidak mengirim uang karena itu penipuan, eh ternyata benar begitu kami chek ke PT Unilever yang asli dan ada di bungkus saset ternyata benar semua itu penipuan," ungkapnya.


Kapolres Gianyar, AKBP Dedy Dhia Dharma mengaku menerima laporan terkait modus penipuan seperti itu, terkait masalah ini, pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan Polda Bali, karena kasus ini tak hanya terjadi di Gianyar, di Kabupaten lain juga ada. "Kami belum melakukan sweeping, kami masih berkoordinasi dengan pihak Mapolda," jelasnya. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami