search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sebuah Boat Terdampar, Awak Kapal Selamat
Rabu, 2 April 2008, 18:36 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebuah boat milik Bali Hai Diving, Rabu (2/4) terdampar di pantai Masceti, Blahbatuh. Terdamparnya kapal yang memiliki panjang 7 Meter ini lantaran pelampungnya meledak sehingga membuat kapal tak imbang di lautan luas yang berjarak 1 Km dari bibir pantai.  Seperti yang diceritakan oleh Nahkoda kapal, I Ketut Arnawa, sekitar puku 14.00 Wita, dirinya disuruh oleh atasannya mengambil boat di Pulau Serangan untuk nantinya dibawa ke pantai Tulamben, Karangasem ini sebelum kejadian itu terjadi, dirinya sempat ngisi bahan bakar di depan Sanur Beach sebanyak 28 liter, kemudian baru berjalan 300 meter tiba-tiba saja kapal gembos. Dan tiba-tiba kapal oleng dan tak imbang.

Terkait masalah ini, dirinya membanting setir ke kiri sampai ke pantai, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kapal tenggelam. Dan akhirnya kapal tersebut terdampar di pantai Masceti. “Kami pontang -panting mempertahankan agar kapal tak tenggelam,“ kata Arnawa. Lebih jauh, sambung Arnawa, dirinya bertahan selama 1 jam ditengah lautan guna mempertahankan agar kapal tak tenggelam. Dan upaya ini berhasil dilakukannya. “Kami bersyukur bisa selamat dalam peristiwa ini,“ ujarnya ketika ditemui Beritabali.com di Pantai Masceti. Dari peristiwa ini tak ada korban jiwa, ketiga awak kapal yakni I Ketut Arnawa, Komang Surata dan Eka selamat dari lautan. Sementara itu, terkait terdamparnya kapal boat ini, warga Masceti nampak tumpah ruah turun ke pantai untuk menonton terdamparnya kapal boat tersebut. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami