search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libatkan 149 Personil dan Telan Dana 520 Juta
Senin, 18 Agustus 2008, 14:53 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Penampilan kolosal Tim Kesenian Kabupaten Buleleng sebagai Duta Propinsi Bali dalam ajang Pawai Budaya Nusantara 2008 di Jakarta menelan dana 520 juta rupiah dan melibatkan 149 personil para seniman dan official, dimana anggaran tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Buleleng dan Propinsi Bali.



"Anggaran untuk kegiatan di Jakarta ini menelan biaya 520 juta rupiah dan dipersiapkan dari anggaran perubahan mendahului dari APBD Buleleng sebesar 400 juta rupiah dan dari propinsi Bali sebesar 120 juta, baik untuk persiapan maupun saat pelaksanaan pawai ini," ungkap Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Puja Erawan.

Besarnya biaya yang diperlukan dalam Pawai Budaya Nusantara 2008 tidak terlepas dari upaya Kabupaten Buleleng untuk mempertahankan Juara Umum dan Juara Favorit yang diraih dalam ajang serupa tahun lalu.



"Setelah empat belas tahun Bali melalui Buleleng kembali meraih juara dan mampu mengawinkan dengan juara favorit, inilah yang menjadi beban kita, sehingga secara all out baik tenaga, pikiran maupun dana kita siapkan, apalagi dua kereta perang yang kita tampilkan pesanan bapak presiden," ujar Puja Erawan.



Menurut rencana, Tim Kesenian Kabupaten Buleleng sebagai Duta Propinsi Bali tampil sebagai pembuka pada Pawai Budaya Nusantara serangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-63 di Istana Negara Jakarta. (kwk/sas)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami