search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tim Duta Bali Gelar Gladi di TMII
Senin, 18 Agustus 2008, 23:54 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Tim Kesenian Kabupaten Buleleng sebagai Duta Propinsi Bali dalam ajang Pawai Budaya Nusantara 2008 di Jakarta, Senin (18/8) setiba di Jakarta langsung melakukan latihan pemantapan terakhir atau Gladi Bersih di Anjungan Bali Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.



"Ini sangat penting untuk dilakukan sebagai pemantapan akhir, sehingga dari skenario yang telah disusun mampu memadukan gamelan dan tarian serta gerakan yang telah terkonsep sesuai peran nasing-masing," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Puja Erawan.

Terlihat dalam pemantapan akhir yang dilakukan Tim Kesenian Kabupaten Buleleng, 149 seniman dan official masih terlihat semangat walaupun baru tiba dari perjalanan Singaraja Jakarta dengan menggunakan empat Bus Pariwisata.

"Kita sangat bangga dengan para seniman Buleleng ini, walaupun tidak mendapat istirahat yang panjang, mereka tetap bersemangat untuk berlatih," ujar Puja Erawan.



Dalam latihan pemantapan akhir di TMII Jakarta, Duta Bali dalam ajang Pawai Budaya Nusantara 2008 tengah memadukan gerakan tarian dan gamelan serta properti pendukung, diantaranya dua kereta kencana yang dikemas sedemikian rupa dengan panji-panji kebesaran menyerupai kereta perang kerajaan.



Menurut rencana, Tim Kesenian Kabupaten Buleleng sebagai Duta Propinsi Bali tampil sebagai pembuka pada Pawai Budaya Nusantara serangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 63 di Istana Negara.

Dalam Pawai Budaya Nusantara dengan tema Gempita Tanah Air menuju Kebangkitan Nasional ditampilkan pertemuan dua jago memanah Arjuna dan Karna, dimana dalam sinopsis yang telah disusun menceritakan perang tanding Arjuna dan Karna yang membawa misi kebangkitan untuk mampu membangkitkan semangat rakyat, yang memberikan makna Kebangkitan Bangsa Indonesia ditengah keterpurukan saat ini (kwk/sas)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami