search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Para Seniman Rayakan Galungan di Bus
Rabu, 20 Agustus 2008, 14:49 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Kecewa dengan hasil penilaian dewan juri dalam Pawai Budaya Nusantara 2008 di Istana Negara Jakarta tidak membuat putus asa para seniman asal Buleleng, bahkan dengan sisa semangat perjuangannya, Rabu (20/8) para seniman asal Buleleng itu kembali ke Singaraja sembari merayakan Hari Raya Galungan di dalam Bus.



"Tidak perlu disesali dengan keputusan dewan juri seperti itu, ya walaupun berada di urutan ketiga kita puas saja karena ajang tingkat nasional bila dibandingkan dengan propinsi yang lain, sekarang kita kembali ke Singaraja sekalian merayakan Galungan dalam perjalanan," ujar Koordiantor Tim Kesenian Buleleng, Wayan Sujana.

Walaupun hanya berhasil memboyong tropy nomor tiga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, penampilan Tim Kesenian Kabupaten Buleleng sebagai Duta Propinsi Bali dalam ajang Pawai Budaya Nusantara 2008 di Istana Negara Jakarta benar-benar memukau penonton dari 33 propinsi," yang terpenting kita telah tampil secara maksimal dengan memberikan suguhan pentas yang memukau," ujar Sujana.



Tampilnya para seniman Buleleng sebagai Duta Propinsi Bali juga disaksikan Bupati Buleleng, Putu Bagiada yang didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Buleleng, Ida Bagus Puja Erawan dan Kadis Kebuyaaan Bali, Nikayana memberikan motovasi tersendiri bagi seniman.



Menurut rencana, Tim Kesenian Buleleng akan tiba Kamis (21/8) sore di Singaraja yang berangkat dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menggunakan empat bus pariwisata dan satu truck yang mengangkut properti pawai di Jakarta. (kwk/sas)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami