search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis Asing Ikut Lomba Makan ‘Klepon’
Minggu, 12 Oktober 2008, 22:31 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Hari ketiga rangkaian Nusa Dua Fiesta (NDF) 2008 menggelar sejumlah kegiatan unik. Salah satunya yaitu lomba makan kue klepon. Sejumlah turis asing yang datang ke festival tahunan di Nusa Dua tersebut pun berebut ingin menjadi peserta.

Salah satu turis asing yang ikut lomba adalah Patrisia asal Spanyol. Ia mencoba kebolehannya dalam lomba makan kue tradisional "klepon" dan "bubuh sumsum".

Sebanyak 5 klepon ukuran besar dan dua mangkuk bubur sumsum dan satu botol air mineral harus dihabiskan peserta dalam waktu beberapa menit saja.



Lomba yang digelar sebagai rangkaian Nusa Dua Fiesta (NDF) 2008, Minggu (12/10) mampu menyedot banyak penonton yang ada di sana terlebih lagi dengan adanya peserta asing.

Sebelum memulai lomba Patrisia sempat gerogi dan penasaran dengan makanan berbentuk bulat tersebut. Ia pun sempat mencium klepon tersebut.

"Emm enak ya, ada makanan bulat seperti ini," ungkapnya sambil melihat Sergio sang suami.



Dengan menggunakan nomer peserta nomor 9, bule yang baru pertama kali ke Bali ini merasa bisa menaklukan lawan- lawannya. Begitu tanda lomba dimulai, salah satu klepon pun menjadi sasarannya.

Secepat kilat ia mengunyah makanan tradisional Bali tersebut sampai pipinya terkena parutan kelapa. Tapi sayang, rasa percaya dirinya ternyata belum mampu menjadikan juara.



Setelah beberapa klepon dihabiskannya, ia pun mulai berpikir curang. Salah satu tangannya menggeser tempat kleponnya kepada peserta lain. "Ini punya kamu," ungkapnya sambil bergurau.

"Rasanya mau muntah karena kebanyakan makan, tapi saya suka makanan Bali tersebut. rasanya sangat enak," katanya usai perlombaan.

Ia mengaku sangat terkesan setelah mengikuti lomba yang menurutnya sangat unik. Sejak pagi ia bersama sang suami berkeliling Nusa Dua termasuk berkunjung ke NDF.(ctg/*)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami