search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lagi, Senderan Milyaran Rupiah Ambrol
Kamis, 20 November 2008, 17:39 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Untuk kedua kalinya, senderan yang sekaligus sebagai jogging track di pinggir Sungai Ijogading ambrol. Kurang dari sebulan yang lalu, sisi timur proyek senilai Rp. 1,9 M ambrol sepanjang 25 m, kali ini di sisi bagian barat kembali ambrol sepanjang 30 m. Diduga hal ini disebabkan karena pengerjaan asal-asalan.

 

Dari pantauan beritabali.com Kamis (20/11), di sebelah utara dari bagian yang ambrol tersebut, tampak pavingnya sudah mulai amblas sepanjang kurang lebih 20 m dan tinggal menunggu untuk ikut-ikutan ambrol. Selain di lokasi yang ambrol,

Menurut salah seorang pelaksana proyek, Kamis (20/11) senderan tersebut ambrol Selasa (18/11) lalu saat hujan deras yang mengguyur kota Negara. "Ambrolnya senderan ini lantaran adanya rembesan air dari paving block yang dipasang. Itulah urugan, kendatipun dipasangi paving kondisinya tetap seperti ini. Lain halnya kalau dirabat. Namun kami akan segera perbaiki karena masih dalam tahap pemeliharaan hingga April 2009," katanya.

 

Beberapa warga menduga penyebab ambrolnya senderan di Lingkungan Ketugtug, Loloan Timur, Jembrana tersebut lantaran bahan yang digunakan kwalitasnya rendah sehingga tidak kuat menahan gerusan air. "Besi yang digunakan untuk kerangka ukurannya sangat kecil dan hanya dipasang di bagian bawahnya saja, sedangkan bagian atasnya tidak diisi besi," terangnya.

Selain bahan yang digunakan, warga juga menilai ambrolnya senderan ini lantaran kesalahan perencanaan. "Dengan besi sekecil dan hanya di bagian bawah saja, mana kuat menahan beban, baru kena hujan saja sudah amblas apalagi nanti kalau sudah banyak warga yang jogging disitu,"ujar seorang warga.

Reporter: bbn/eps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami