search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Iran Juara Umum Tour D Indonesia 2008
Jumat, 5 Desember 2008, 14:19 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pembalap Malaysia keluar sebagai juara pertama etape terakhir atau ke-12 lomba balap sepeda Tour D’ Indonesia 2008. Sementara juara umum lomba ini diraih tim balap sepeda Iran.

Start etape ke-12 Tour D Indonesia berlangsung di Pantai Kuta. Pada etape ini, para pembalap mengikuti balapan kriterium atau berlomba mengelilingi ruas jalan Pantai Kuta dan Legian sejauh 77, 4 kilometer.

Dalam lomba yang berlangsung selama 18 putaran ini, pembalap melewati beberapa obyek wisata di Kuta mulai Monumen Bom Bali I di Jalan Legian hingga menyisir jalan di pinggiran Pantai Kuta.

Di akhir lomba, pembalap Malaysia Ahmad Falanie Ali keluar sebagai juara pertama setelah mencatat waktu tercepat yakni 1 jam 52 menit 12 detik, disusul pembalap Malaysia lainnya Wan Mohd Najmee Wan Mohamad dengan waktu 1 jam 52 menit 13 detik, dan pembalap Philipina Sherwin Carrera di urutan ketiga dengan waktu 1 jam 52 menit 13 detik.

Pada kategori pembalap nasional Indonesia, juara pertama diraih pembalap herwin jaya dengan waktu 1 jam 52 menit 13 detik, disusul Eko Bayu Nur di posisi kedua dengan waktu 1 jam 52 menit 25 detik, dan pembalap Parno di posisi ketiga dengan waktu 1 jam 52 menit 36 detik.

Juara umum lomba balap sepeda Tour Indonesia jatuh ke tangan tim Tabriz Petrochemical Team (TPT) Iran. Juara dua diraih tim Customs Cycling Club dari Indonesia, dan tim Jazy Sports Beacon dari Philipina ada di posisi ketiga.

Jaket kuning (yellow jersey) untuk pembalap tercepat dalam Tour Indonesia juga diraih pembalap Iran Ghader Mizbani Iranagh. Sementara jaket polka-dot untuk raja tanjakan juga diraih pembalap Iran lainnya Amir Zagari.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami