search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bertandan Tiga dan Berkhasiat
Kamis, 22 Januari 2009, 18:02 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

pisang Bertandan Tiga dan BerkhasiatAda pemandangan aneh terlihat jika menengok sebatang pohon pisang di belakang rumah milik Haji Abdulrahman (80) yang berlokasi di pinggir selatan jalan raya Denpasar-Gilimanuk atau tepatnya di sebelah Kantor Resort Polisi Hutan (RPH) Candikusuma, Melaya. Pasalnya, pohon pisang ambon tersebut berbuah 3 tandan yang masing-masing tandannya berisi 6, 7 dan 8 sisir.

Menurut penuturan Haji Abdulrahman, Kamis (22/1) awalnya dirinya tidak menduga kalau pohon pisang yang ditanamnya 3 tahun lalu akan berbuah lebih dari 1 tandan. Awalnya, kata Haji Abdulrahman, setelah merayakan pergantian tahun 2008 ke 2009, Supiani (65) bermimpi dikejar oleh penjahat yang wajahnya seram lalu Supiani bersembunyi di bawah rumpun pohon pisang di halaman belakang rumahnya.

"Ketika saya mau ditangkap oleh penjahat tersebut, saya langsung sadar dan terbangun dengan nafas ngos-ngosan," ujar Supiani yang ikut mendampingi suaminya. Karena sudah subuh Supiani keluar rumah dan dikagetkan dengan suara letupan. "Saat saya keluar rumah saya dikagetkan dengan suara letupan, pot, pot pot,"ungkapnya.

Mendengar suara aneh itu, Supiani lalu mencari sumber suara yang ternyata berasal dari salah satu pohon dari rumpun pisang di belakang rumahnya muncul jantung pisang. "Awalnya muncul cuma satu jantung saja, lalu besoknya muncul lagi satu lagi. Beberapa saat setelah kemunculan jantung yang kedua, muncul lagi jantung yang ketiga,"jelasnya.

Tiga hari kemudian, keluarga Haji Abdulrahman kembali dikagetkan dengan pohon pisang ambon miliknya yang ditanam di kebunnya juga berbuah 2 tandan.

Supiani mengakui kalau bibit pisang ambon yang berbuah 3 tandan di halaman rumahnya tersebut diambilnya dari rumpun pisang ambon yang berbuah 2 tandan di kebunnya. "Bibit yang pisang yang berbuah tiga tandan di rumah itu saya ambil dari rumpun yang sama dengan pisang yang berbuah dua tandan ini,"ungkap Supiani.

Supiani mengaku setelah peristiwa aneh, tidak ada kejadian aneh di keluarganya. Mereka menganggap kejadian yang pertama kali dialaminya itu sebagai barokah dari Tuhan. Supiani juga belum tahu khasiat buah pisang bertandan 3 itu, namun dirinya mengaku pernah mencobanya untuk mengobati penyakit diare yang dideritanya. 

"Beberapa hari lalu saya sempat kena diare. Saya coba ambil kelopak jantung pisang itu, kemudian saya rebus dan airnya saya minum. Ternyata penyakit diare saya sembuh," terangnya. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami