search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemerintah Siapkan Dana Stimulus Rp. 71 Triliyun
Kamis, 5 Maret 2009, 16:55 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

http://beritabali.com/tag/krisis-globalPemerintah menyiapkan dana stimulus fiscal mencapai Rp. 71 Triliun bagi upaya antisipasi dampak krisis ekonomi global. Dari jumlah tersebut Rp. 11 Triliyun diantaranya untuk kredit usaha rakyat.

Sekjen Departemen Sosial Chazali Situmorang menyatakan dana stimulus tersebut lebih diprioritaskan bagi pengentasan kemiskinan. Dimana dengan dana kredit usaha rakyat diharapkan masyarakat miskin dapat membangun usaha kecil yang nantinya juga dapat mengurangi jumlah pengangguran.

Chazali Situmorang mengatakan lambanya program pengentasan kemiskinan selama ini salah satunya akibat banyaknya bencana yang terjadi di tanah air. Selain itu ancaman PHK akan menjadi penghambat pengentasan kemiskinan.

“Kita focus kedepan bagaimana menciptakan program-program yang padat karya, karena situasi krisis ekonomi yang berkepanjangan telah menyebabkan ancaman PHK. Ini akan memperlambat pencapaian pengentasan kemiskinan.

Sekjen Departemen Sosial Chazali Situmorang menambahkan pada tahun ini pemerintah menargetkan jumlah keluarga miskin di Indonesia turun 13 %. Namun Bapenas memprediksikan jika krisi global terus berlanjut jumlah orang miskin di Indonesia diestimasikan naik 14,8% atau mencapai 33,7 juta jiwa.(mlt)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami