search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pantai Kuta Dibanjiri Turis Lokal
Selasa, 30 September 2008, 08:11 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Seperti libur Lebaran tahun sebelumnya, Pulau Bali kembali dibanjiri oleh wisatawan lokal atau domestik. Sehari menjelang hari raya Idul Fitri, sejumlah obyek wisata di Bali dipenuhi wisatawan lokal dari berbagai kota di Indonesia.

Salah satu obyek wisata yang dipenuhi wisatawan lokal adalah Pantai Kuta. Pantai yang biasanya dipenuhi oleh wisatawan asing mancanegera, kini lebih didominasi oleh wisatawan lokal atau domestik.



Sejak H-5 sebelum Lebaran, arus kedatangan wisatawan lokal di pantai ini memang sudah mulai melonjak. Ribuan wisatawan lokal yang berkunjung ke tempat ini berasal dari berbagai kota di indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, hingga Makassar.

Di Pantai Kuta, ribuan wisatawan lokal ini melakukan berbagai aktivitas mulai sekadar berjalan-jalan di pantai, berenang, hingga mencoba bermain surfing atau selancar. Ada juga yang menikmati berbagai layanan jasa di pantai seperti menghias kuku dan rambut.


“Setiap libur Lebaran saya dan keluarga pasti berlibur ke Pantai Kuta. Anak saya sangat menyukai pantai ini. Rencananya kami akan berlibur selama satu minggu,” kata Sylvana (43), wisatawan dari Jakarta, Selasa (30/9).



Menurut data Kantor Satgas Pantai Kuta, lonjakan pengunjung ke Pantai Kuta pada libur Lebaran meningkat hingga 3 kali lipat dibanding hari biasa.

“Selama libur Lebaran, pantai ini diperkirakan akan dikunjungi sekitar 10 ribu wisatawan lokal setiap harinya,” jelas Kepala Satgas Pantai Kuta, Gusti Ngurah Tresna. (bob)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami