search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Longsor Di Kekeran, Jalur Pupuan Seririt Macet Total
Rabu, 3 Februari 2010, 21:00 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Guyuran hujan deras kembali mengakibatkan tanah longsor di Buleleng, kali ini sebuah tebing di Desa Kekeran Kecamatan Busungbiu ambrol hingga menutup ruas jalan Pupuan Seririt dan mengakibatkan macet total. 

Ambrolnya tebing tanah pada sisi sebelah timur jalan raya Pupuan Seririt tersebut, rabu (3/2) disebabkan persawahan diatas tebing dipenuhi air akibat hujan yang menguyur Desa Kekeran sejak siang, tebing yang amblas menutup aspal jalan raya hingga setinggi tiga meter yang disertai sejumlah pohon hingga menutup total jalan tersebut.

hujan mulai jam satu siang dan sekitar jam empat saya mendapat laporan dari masyarakat adanya tebing yang longsor, langkah antisipasi langsung dilakukan warga, namun kondisi jaln yang tertutup total dengan tanah dan pepohonan harus mengunakan alat berat, ungkap Perbekel Desa Kekeran Wayan Sartono.

Untuk memperlancar arus lalu lintas, sejumlah warga dikerahkan untuk melakukan pembersihan sementara, namun upaya tersebut tidak dapat dilakukan dengan kondisi material dan pepohonan yang memenuhi seluruh ruas jalan, secara swadaya dengan alat seadanya kita upayakan untuk memperlancar arus lalu lintas, untuk sementara kendaraan kita alihkan melalui titab, telaga dan seririt, papar Sartono.

Tertutupnya jalur Pupuan Seririt hingga tengah malam masih belum bisa diupayakan untuk dibuka, sementara sebuah mobil truck DK 8408 BY terjerembab disisi ruas jalan lantaran menghindari ambrolnya tebing saat melintas di jalur jalan itu. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami