search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
800.000 Guru Belum Terima Tunjangan Profesi
Jumat, 18 Juni 2010, 15:20 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sebanyak 800 ribu guru sekolah negeri di seluruh Indonesia hingga kini belum menerima tunjangan profesi selama 6 bulan terakhir. Dimana nilai tunjangan profesi tersebut sebesar satu kali gaji pokok.Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistyo pada keteranganya usai pembukaan Konferensi PGRI Bali di Denpasar, Jumat (18/6) mengungkapkan tidak hanya tunjangan profesi yang belum keluar. 

Bahkan bantuan tunjangan penghasilan bagi ratusan ribu guru yang belum mendapatkan tunjangan profesi juga belum cair. Padahal dana sebesar 72 Milyar telah disalurkan ke daerah.Uangnya sudah ada dalam APBN, gak tahu siapa yang menikmati bunganya selama 6 bulan, bisa tanya guru-guru, ini keterlaluan," ujar Sulistyo.

Ketua Pengurus Besar PGRI Sulistyo menyatakan menyesalkan lambanya pencairan dana bantuan tunjangan penghasilan bagi guru.
Apalagi pemberian tunjangan tersebut telah diatur berdasarkan peraturan presiden (perpres) nomor 52 tentang tambahan penghasilan bagi guru yang belum mendapatkan tunjangan profesi.

 

Sulistyo mengakui tidak mengetahui alasan yang menjadi penyebab belum cairnya tunjangan profesi dan bantuan tunjangan bagi guru, sedangkan guru selalu dituntut untuk bekerja secara profesional. (mlt)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami