search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ribuan Industri Kecil Terancam Bangkrut
Rabu, 7 Juli 2010, 14:44 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ribuan industri kecil di Bali terancam gulung tikar atau bangkrut menyusul kebijakan pemerintah memberlakukan kenaikan tarif dasar listrik (TDL). 

Industri kecil di Bali terutama industri rumah tangga ini diprediksikan hanya akan mampu bertahan hingga 3 bulan kedepan menyusul kenaikan TDL untuk daya 900 volt Ampere keatas.

Wakil Ketua Bidang Energi dan Sumber Daya Mindral Kadin Bali Anak Agung Alit Wiraputra pada keterangannya di Renon, Rabu (7/7) menyatakan kenaikan TDL tidak hanya akan membawa permasalahan kebangkrutan pada usaha kecil tetapi juga akan menyebabkan pemutusan hubungan kerja besar-besaran pada industri kecil di Bali akibat ketidakmampuan industri kecil tersebut menutupi biaya operasional.

Wiraputra berharap pemerintah daerah Bali maupun PLN memberikan dispensasi kepada industri kecil sehingga tetap mampu beroperasional.Meminta keringanan agar industri ini benar-benar bisa berjalan, kami pesimis sekali ada yang bertahan, ujar Anak Agung Alit Wiraputra.

 

Wakil Ketua Bidang Energi dan Sumber Daya Mindral Kadin Bali Anak Agung Alit Wiraputra menyebutkan saat ini di Bali terdapat sekitar 150.000 industri kecil.Dimana rata-rata industri kecil tersebut menggunakan listrik sebesar 2.200 volt ampere untuk menggerakkan mesin-mesin konvensional untuk berproduksi. 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami