search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
CI Identifikasi 25 Kawasan Keragaman Hayati Laut
Selasa, 10 Agustus 2010, 17:09 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hasil Identifikasi lembaga konservasi Internasional (CI) menunjukkan bahwa Bali memiliki 25 pusat kawasan keberagaman hayati laut. Namun 25 pusat kawasan keberagaman hayati laut tersebut hingga saat ini belum terkelola.25 kawasan pusat kawasan keragaman hayati tersebut diantaranya kawasan Nusa Dua, Uluwatu, Nusa Penida, Amed, Les, Lovina, Pemuteran dan Perancak. 

Direktur Program kelautan CI Ketut Sarjana Putra pada keterangannya disela-sela peresmian Pusat penelitian keragaman hayati Indonesia di Denpasar, Selasa (10/8) mengungkapkan secara ekologi 25 pusat kawasan keberagaman hatai laut ini merupakan dapur dari ekonomi dan kelautan pesisir Bali. 

Kawasan pusat keberagaman hayati laut tersebut juga merupakan kawasan sosial budaya masyarakat pesisir Bali.Dari sisi sosial budaya misalnya di Bali pantai sebagai tempat melasti, jika pusat kawasan ini tidak dikelola maka budaya melasti juga akan hilang, maka pusat kawasan ini tidak hanya memiliki fungsi ekologis tetapi juga sosial budaya, ujar Ketut Sarjana Putra.Ketut Sarjana Putra menyatakan jika dilihat dari luas wilayah dari 25 pusat kawasan keberagaman hayati laut di Bali mencapai sekitar 70.000 hektar.

 

70.000 hektar luas pusat kawasan keberagaman hayati laut tersebut keseluruhannya merupakan bagian dari kawasan segi tiga karang dunia. 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami