search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Operasional Trans Sarbagita Molor Lagi
Selasa, 2 November 2010, 16:52 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Operasional transportasi publik Sarbagita di Bali dipastikan kembali molor. Operasional transportasi masal yang menghubungkan kota Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan ini mengalami pengunduran jadwal karena hingga saat ini 18 mobis bus besar yang dijanjikan pemerintah pusat belum diterima.

Kepala Bidang Humas Pemprov Bali Ketut Teneng pada keteranganya di Renon (2/11) menyatakan operasional trans Sarbagita yang dilengkapi dengan 17 koridor, awalnya ditargetkan sudah beroperasional pada awal Januari lalu.

Namun kemudian diundur hingga November ini. Kenyataanya hingga saat ini mobil bus yang dijanjikan pemerintah pusat belum juga datang maka dipastikan operasional trans Sarbagita baru bisa dimulai pada 2011 mendatang.


Karena anggarannya dari pusat yang kini hanya bisa menunggu, tetapi kita tetap membangun komunikasi dengan pemerintah pusat� papar Ketut Teneng.



Menurut Teneng, secara sarana baik halte maupun jalur lintasan untuk trans Sarbagita sebenarnya sudah siap 100 persen. Kini operasionalnya tinggi menunggu kendaraan yang akan digunakan.

Menurut rencana operasional Trans Sarbagita akan didukung oleh 25 kendaraan bus. Dimana tambahan bus lainnya akan disiapkan dengan pendanaan APBD.(MLT)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami