search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Mengalami Sakit Gatal dan Stres
Senin, 25 April 2011, 19:10 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Puluhan warga di sekitar Danau Buyan Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada mengalami sakit gatal akibat meluapnya air yang telah masuk ke pemukiman warga. Bahkan beberapa warga mengaku mengalami stres.

Banyak warga mengalami Dermatitis atau sakit gatal pada kulit dan trauma Psikis atau stess atas musibah meningkatnya debit air Danau Buyan di Desa Pancasari Kecamatan Sukasada Buleleng.

Gede Kana, warga Desa Pancasari mengatakan, rasa gatal pada kulitnya tersebut terjadi sejak sebulan yang lalu. Namun lantaran tidak memiliki uang untuk biaya pengobatan tidak diperiksakan ke dokter." Ini sejak air naik dan sebulan ini saya merasakan gatal-gatal pada seluruh badan," ujarnya.

Selain Gede Kana, puluhan warga juga mengalami hal serupa merasakan sakit gatal pada kulitnya, sebagian besar sakit gatal itu menimpa sejumlah anak-anak yang mengakibatkan bintik-bintik dan kembung air.Selain itu, sejumlah orang tua juga merasakan tekanan darah tinggi termasuk ada diantaranya mengalami trauma psikis atau stes.

Upaya penanganan dengan munculnya sejumlah penyakit itu belum dilakukan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Dinas Sosial telah memberikan bantuan sembako terhadap para korban.Warga mengharapkan bantuan kesehatan lantaran tidak adanya pemasukan dalam tiga bulan terakhir akibat lahan pertanian terendan air.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami