search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ditipu Puluhan Juta, Batal Kerja di LN
Selasa, 31 Mei 2011, 17:56 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Penipuan berkedok bekerja di luar negeri menimpa Ilyas Sulhan (26) tinggal di Jalan Mertasari nomor 10, Kerobokan, Kuta. Korban batal bekerja di luar negeri (LN) meski telah menyetor dana sebesar Rp 25 juta rupiah.

Pelaku yang dilaporkan ke Polresta Denpasar bernama Pitoyo, asal Jakarta, sebagai Direktur Prima Tour and Travel di Jalan Bakungsari nomor 16, Kuta. Penipuan terjadi pada Minggu (29/05) sekitar pukul 08.55 Wita, pada saat korban ditawari bekerja ke luar negeri.

Untuk persekotnya, korban diwajibkan menyetor dana sebesar Rp 25 juta sebagai uang administrasi. Lantaranpercaya, korban yang tinggal di Jalan Mertasari nomor 10 Kerobokan, Kuta, merelakan uangnya kepada Pitoyo dengan harapan bisa bekerja di luar negeri dan menerima gaji besar.

Namun, harapan Ilyas kandas di tengah jalan. Pitoyo kabur setelah korban menyetor uangnya sebesar Rp 25 juta.

Modusnya, pelaku menjanjikan korban bekerja ke luar negeri dan disuruh menyetor uang sebanyak Rp 25 juta. Namun sampai sekarang korban tidak bekerja di luar negeri, beber sumber kepolisian Polresta Denpasar, pada Selasa (31/05).

Hingga kini pelakunya belum berhasil diungkap polisi. Plisi masih melakukan penyelidikan dan mengejar pelakunya yang berasal dari Jakarta.

 



Kasubag Humas Polresta Denpasar AKP IB Sarjana membenarkan kejadian tersebut.
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami