search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bandara Internasional Ngurah Rai Over Kapasitas
Selasa, 7 Juni 2011, 14:34 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bandara Interasional Ngurah Rai Bali kini telah mengalami over kapasitas atau kelebihan daya tampung. Hal ini terungkap dari hasil kajian Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Bali.

Secara normal Bandara Ngurah Rai hanya mampu menampung 9,5 juta penumpang per tahun. Namun sejak tahun lalu jumlah penumpang yang melalui Bandara Ngurah Rai telah mencapai 11 juta penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Bali Made Santha ketika dihubungi beritabali.com di Denpasar (7/6) menyatakan secara rata-rata tingkat pertumbuhan penumpang yang melalui Bandara Ngurah Rai mencapai 10-12 persen per tahun.

Pertumbuhan jumlah penumpang ini melebihi prediksi dari pemerintah pusat saat awal pembangunan Bandara Ngurah Rai.

“Pemerintah pusat membangun Bandara Ngurah Rai mempunyai kajian atau prediksi, prediksinya kemampuan bandara Ngurah Rai ini adalah 25 juta, setelah nanti dibangun secara keseluruhan, sampai kapan 25 juta itu, menurut prediksi adalah sampai dengan 2025. Tetapi dengan analisa kami maka di tahun 2018 masyarakat yang menggunakan Bandara Ngurah Rai akan mencapai 26 juta,” papar Made Santha.

 



Made Santha berharap rencana pembangunan bandara Baru di Buleleng akan mampu mengatasi masalah over kapasitas yang terjadi di Bandara Ngurah Rai Bali. Walaupun pembangunan Bandara baru di Buleleng kini masih dalam tahap kajian akademis. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami