search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Peserta Festival Film Dokumenter Bali Lebihi Target
Senin, 13 Juni 2011, 22:10 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

34 karya yang dilombakan dalam Festival Film Dokumenter Bali telah terkumpul. Jumlah tersebut jauh melebihi target yang hanya 20 karya saja.

Seluruh karya yang didilombakan dalam Festival Film Dokumenter Bali kini telah terkumpul. Karya-karya itu berasal dari para pembuat film dokumenter dari berbagai daerah di Indonesia. Antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Seluruhnya ada 34 karya film dokumenter. Jumlah tersebut jauh melebihi target yang hanya 20 karya saja. Target tersebut berdasarkan jumlah karya yang masuk pada acara yang sama tahun lalu yakni 14 karya, kata Agung Bawantara, pelaksana harian FFDB 2011.

Karena jumlahnya di atas perhitungan, maka waktu pemutaran karya-karya tersebut di Pesta Kesenian Bali pun menjadi berubah, yang sedianya hanya dua jam dalam setiap kali pemutaran menjadi tiga jam.

Dari keseluruhan karya yang masuk pada FFDB tahun ini, sebagian peserta mengikuti kategori profesional. Hanya lima peserta yang mengikutkan karyanya dalam kategori ponsel.

Hal ini kemungkinan disebabkan karena lomba dilaksanakan berdekatan dengan waktu persiapan ujian nasional dan ulangan umum,  kata Agung.

Agung Bawantara menduga tingginya animo para pembuat film dokumenter dalam festival ini adalah kerena nama besar Bali dan nama-nama penting yang menjadi dewan juri.

 



Para anggota dewan juri festival ini memang terdiri dari nama-nama beken yakni Dr. Lawrence Blair, Slamet Rahardjo Djarot, Rio Helmi, Prof. Dr. I Wayan Dibia, dan Hadiartomo. 


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami