search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Indonesia Jalin Kerjasama Konsuler Dengan Brunei
Senin, 18 Juli 2011, 05:32 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pemerintah Indonesia dan Brunei Darussalam sepakat untuk mengembangkan kerjasama kekonsuleran sebagai upaya meningkatkan kerjasama diplomatik kedua negara.

Kesepakatan tersebut ditandatangani pada pertemuan bilateral Komisi Bersama Indonesia-Brunei Darussalam antara Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dengan Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Brunei Darussalam Mohamed Bolkiah di Nusa Dua Bali, Senin (18/7).

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyampaikan dalam kesepakatan kerjasama tersebut memuat suatu aksi bersama dalam perlindungan tenaga kerja.

Dimana dalam salah satu poin kesepakatan tersebut terdapat kewajiban bagi kedua negara untuk saling beritahu kalau ada warga negara yang terlibat permasalahan.

“Kewajiban untuk memberi tahu masalah-masalah kekonsuleran, Indonesia dengan Brunei sangat baik kerjasamanya di bidang ini bahkan kerjasama di bidang ketenagakerjaan kedua negara bisa jadi contoh kerjasama serupa di tingkat kawasan. Jadi pencapaian tadi kedua negara, mudah-mudahan menciptakan momentum adanya kerjasama serupa dengan negara-negara lain,” ujar Marty Natalegawa.

Marty Natalegawa mengungkapkan dalam kesepakatan kerjasama juga disepakati untuk melakukan pelatihan kerjasama diplomat dan kerjasama keamanan pangan.

 



Selain itu juga adanya kesepakatan kerjasama mengenai konservasi kehutanan di Kalimantan. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami