search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mayoritas Penghuni Lapas Denpasar Napi Kasus Narkoba
Rabu, 31 Agustus 2011, 12:11 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Jumlah penghuni Lapas Denpasar saat ini sebanyak 1.056 orang narapidana dan tahanan. Terjadi over kapasitas sebanyak 733 orang karena kapasitas Lapas hanya 323 orang. Mayoritas penghuni Lapas Denpasar adalah napi dan tahanan kasus narkoba.

Dari data yang diperoleh beritabali.com dari pihak Lapas, Lapas Denpasar saat ini dihuni 361 tahanan (12 merupakan warga asing) dan 695 narapidana (40 merupakan warga negara asing). Dari seluruh tahanan dan napi yang ada, 9 orang merupakan tahanan dan napi anak, dan 130 orang merupakan tahanan dan napi perempuan. Jadi Total ada 1.056 tahanan dan narapidana yang menghuni Lapas Denpasar, atau terdapat over kapasitas sebanyak 733 orang, mengingat kapasitas Lapas Denpasar  hanya 323 orang.

 

Data dari lapas juga menunjukkan, terdapat empat kasus besar yang menonjol di Lapas Denpasar atau yang lebih dikenal dengan sebutan LP Kerobokan Bali. Kasus narkoba menempati posisi pertama dengan jumlah tahanan saat ini sebanyak 135 orang dan 362 orang narapidana. Disusul kasus pencurian dengan 90 tahanan dan 112 narapidana, kemudian kasus perjudian dengan 22 tahanan dan 30 narapidana, dan terakhir kasus pembunuhan dengan 3 orang tahanan dan 37 orang narapidana. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami