search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Akhir Desember Badung Target Bebas Rabies
Selasa, 6 September 2011, 20:25 WITA Follow
image

depkes.go.id

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Akhir Desember tahun ini, Kabupaten Badung menargetkan untuk mampu bebas kasus rabies. Target ini satu tahun lebih cepat dari target pemerintah provinsi Bali yang menargetkan bebas kasus rabies pada akhir 2012 mendatang. Target pemerintah kabupaten Badung ini didasarkan pada evaluasi kasus rabies selama Januari hingga Agustus lalu, dimana tidak lagi ditemukan kasus rabies di Badung.

Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Badung Made Badra menyatakan  yang cukup menggembirakan kasus gigitan anjing juga mengalami penurunan yang cukup signifikan. Sebelumnya terdapat 100 kasus gigitan perbulan kini hanya satu atau dua kasus.

“Hasilnya sampai saat ini sudah jauh sekali menurun, awalnya tahun-tahun sebelumnya hampir seratus kasus dalam satu bulan, kemudian menurun, sekarang sudah hampir satu dua kasus perbulan, kalau tidak ada indikasi positif rabies pada manusia , kita masih ada limited waktu untuk menyatakan kasusnya zero sampai Desember,” papar Made Badra.

 

Badra menambahkan kebijakan vaksinasi anjing juga menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan. Dimana pada vaksinasi tahap dua hampir 86 persen anjing telah di vaksinasi. Dimana populasi anjing di Badung saat ini diperkirakan mencapai 50.000 ekor. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami