search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Serangan Ulat Bulu Kembali Muncul di Desa Dauh Peken
Selasa, 6 September 2011, 21:43 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Serangan ulat bulu yang sempat mereda, kini kembali mencul. Ulat bulu yang berjumlah ribuan itu berada di pohon Turi di sebuah tegalan Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan.

Munculnya ulat bulu ini diperkirakan sejak lima hari lalu. Seperti yang diungkapkan oleh Resi Mulyawan, Selasa (6/9)  yang rumahnya berada di depan tegalan dimana pohon Turi tersebut dipenuhi ulat bulu. Akibatnya ulat bulu tersebut kulitnya berserta anak-anaknya gatal-gatal.  Ia meyakini bulu dari ulat bulu tersebut yang banyak berterbangan membuat seluruh keluarganya gatal.

“Kami tidak pernah menyentuh ulat bulu tersebut. Tapi kami yakin bulu yang berterbangan yang asalnya dari ulat bulu itu membuat kulit kami gatal-gatal,” jelasnya.

Selain melarang anaknya keluar rumah, kini ia juga tidak lagi menjemur pakaian di luar rumah.  Karena belakangan ini setelah menjemur pakaian di luar rumah, baju yang dipakai membuat kulit  mereka gatal. Selain bulunya banyak berterbangan, setiap pagi ia melihat banyak kotoran ulat berwarna hitam jatuh di jalan dibawah pohon Turi.

 

Kondisi ini juga membuatnya gerah karena setiap tamu yang datang  ke rumahnya selalu gatal di bagian wajah  ketika hendak pulang saat memakai helm. 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami