search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Istri Heru Atur
Senin, 27 Februari 2012, 21:57 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Satu per satu peran para tersangka pelaku pembunuhan keluarga Made Purnabawa di Kampial Badung Bali mulai terkuak. Putu Anita, istri dari supir Made Purnabawa ternyata ikut terlibat dalam aksi pembunuhan ini. Apa perannya?

"Istri daripada Heru ini (Putu Anita) bertugas untuk memberitahu para tersangka kapan waktu yang tepat untuk melakukan pembunuhan. Jadi dia yang kasi tanda kepada para pelaku untuk mulai melakukan pembunuhan keluarga Made Purnabawa,"jelas Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. I Wayan Sunartha, hari ini. Sementara itu tersangka Heru Ardianto yang dimintai keterangannya mengaku pembunuhan itu sudah direncanakan olehnya. Dia mengajak teman temannya berkumpul di Petitenget Kuta Utara guna membicarakan pembunuhan tersebut.

Tersangka Heru juga mengatakan pembunuhan berencana itu dilakukannya karena sakit hati, tidak hanya masalah pembayaran gaji yang telat dua Bulan. Ia mengaku Keluarganya juga tidak diberi makan selama bekerja sebagai pembantu rumah tangga Made Purnabawa. “Saya sakit hati. Gaji saya tidak dibayar, keluarga saya tidak dikasih makan selama kami bekerja di sana,” bebernya.

Hanya saja, saat ditanya apakah tersangka ikut melakukan pemukulan di dalam kamar, tersangka Heru hanya diam. Beda dengan keterangan istrinya semula, Ni Putu Anita Supradewi yang menyatakan bahwa suaminya Heru tidak ikut membunuh tapi merencanakan pembunuhan.

Sementara  tersangka Abdul Kadir mengaku diajak pelaku lainnya Herman untuk membunuh dan diiming-imingi uang tunai Rp 10 juta. Meski dia sudah mengetahui mobil tersebut sudah dijual seharga Rp 40 juta, namun hingga tersangka Kadir tertangkap, dia tidak juga mendapatkan uang tersebut.

“Saya tidak dapat uang sampai sekarang, saya juga ikut memukul yang laki laki (Made Purnabawa) di dalam kamar. Kalau Heru tidak ikut, dia dia hanya merencanakan pembunuhan,” jelasnya.

 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami