search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemerintah dan Ormas Semestinya Bersatu
Selasa, 25 Desember 2012, 10:39 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bentrok antar ormas pemuda di Bali yakni Laskar Bali dan Padang Sambian Bersatu pada minggu malam kemarin ditanggapi sejumlah tokoh di Bali. Menurut Mereka, sebaiknya untuk menghindari konflik, pemerintah dan ormas yang ada semestinya bersatu menjaga keamanan dan ketertiban.

Made Mudarta sebagai salah satu tokoh muda masyarakat Bali berpendapat, ormas-ormas yang bertebaran di Bali sebaiknya diarahkan untuk menjaga local genius masyarakat Bali. "Manusia yang hidup di Bali harus menghargai local genius Bali sebagai Pulau Surga yang damai," ujar Mudarta, Senin (24/12/2012).

Menurut Mudarta, ormas yang berbasis menciptkan keamanan, sudah semestinya dikonsentrasikan untuk menciptakan suasana keamanan, kedamaian, serta saling tolong menolong. Setiap ormas yang ada juga harus tunduk pada aturan hukum yang berlaku. Mudarta menilai, bentrokan antar pemuda pada Minggu malam merupakan bentuk ketidakpercayaan mereka kepada penegak hukum untuk menyelesaikan masalah sendiri. Kedepan Mudarta berharap pihak kepolisian dapat menjalin komunikasi yang baik dengan ormas yang menjual keamanan.

 

"Aparat kepolisian harus memberikan pembinaan. Koordinasi dengan pihak kepolisian harus terjalin," tegas Mudarta. 


 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami