search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hari Ini, PDIP Daftarkan Puspayoga - Sukrawan
Selasa, 5 Februari 2013, 05:40 WITA Follow
image

google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Setelah sebelumnya sempat galau, menentukan pemimpin Bali ke depan. PDIP akhirnya secara resmi umumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 15 Mei mendatang.

Detik-detik menjelang penutupan pendaftaran ke KPUD Bali, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dibawah naungan Megawati Soekarno Putri akhirnya menetapkan Anak Agung Ngurah Puspayoga berpasangan dengan Dewa Nyoman Sukrawan.

Puspayoga merupakan kader PDIP yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Bali. Sementara, Sukrawan menduduki jabatan Ketua DPRD Buleleng. Paket Puspayoga-Sukrawan terpilih menyusul terbitnya rekomendasi dari DPP PDIP yang akan ditanda tangani Ketum Megawati dan Sekjen Tjahjo Kumolo.

"Awalnya akan diumumkan Pak Sekjen yakni Tjahjo Kumolo. Tapi beliau baru tiba di Bali pukul 21.45 Wita," ujar juru bicara PDIP Bali Nyoman Gede Sudiantara, dalam keterangan resminya di Sekretariat DPD PDIP Bali, Selasa (5/2/2013) malam.     

Punglik sapaan Sudiantara mengaku, dipilihnya paket Puspayoga-Sukrawan untuk menyeimbangkan pembangunan antara Bali utara dan selatan yang selama ini dinilai terjadi ketimpangan dan kesenjangan.

Sementara itu, Putu Agus Suradnyana, anggota tim pemenangan PDIP untuk Pilgub Bali menambahkan, keputusan itu akan ditindaklanjuti dengan mendaftarkan paket Puspayoga-Sukrawan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bali, Rabu (6/2/2013) pagi.

PAS nama panggilan Putu Agus Suradnyana menegaskan prosesi pendaftaran ke KPUD dilakukan dengan berjalan kaki dari DPD PDIP menuju kantor KPU Bali. "tidak ada pengerahan massa, tapi kami tidak bisa menolak kalau nanti ada kader ikut meramaikan pendaftaran ke KPU," tutupnya. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami