search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Orang Hilang Diduga Tertimbun Longsor di Gitgit
Rabu, 20 Februari 2013, 09:11 WITA Follow
image

Kabarbuleleng.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Dua warga dinyatakan hilang pasca musibah tanah longsor yang terjadi di Desa Gitgit Kecamatan Sukasada, hingga Rabu (20/2/2013) keberadaan dua warga yang diketahui bernama Gede Merta (35) dan Gede Mulyawan Temaja (20) belum ditemukan, bahkan diduga keduanya tertimbun longsoran tanah susulan saat ikut membersihkan longsoran di lintasan Jalan Singaraja Pancasari tersebut.

“untuk memastikan dua orang korban yang hilang kita akan lanjutkan melakukan pencaharian dan evakuasi bersama Basarnas dan untuk sementara lintasan jalan sudah dapat dilalui,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Putu Dana via SMS.

Dari informasi yang dikumpulkan, lomgsor yang terjadi di lintasan Jalan Singaraja Pancasari hampir di tiga titik tersebut ditangani dengan cepat BPBD Buleleng bersama instansi terkait lainnya dan sejumlah warga, upaya pembersihan material dilakukan secara manual dilokasi peristiwa, namun ditengah kesibukan upaya pembersihan material itu kembali terjadi longsor susulan yang mengakibatkan dua warga yang terlibat membersihkan material hilang dan diduga tertimbun material longsor.

Sementara, informasi lain juga berkembang di masyarakat, dua orang yang hilang tersebut merupakan staf di Dinas PU Kabupaten Buleleng. Hingga berita ini ditulis, Tim Basarnas bersama BPBD Buleleng dan Kepolisian masih melakukan pencarian dibeberapa titik di lokasi musibah, namun belum membuahkan hasil yang maksimal.

Reporter: Humas Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami