search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Amankan Pilgub Bali, Polisi Gelar Operasi Rutin
Jumat, 12 April 2013, 21:21 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Menjelang pelaksanaan Pilgub Bali 15 Mei 2013 mendatang, pengamanan yang dilakukan aparat Kepolisian di wilayah hukum Polres Jembrana semakin ditingkatkan, mulai dari pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk yang merupakan pintu masuk Bali sampai di masing-masing Polsek.

Kekuatan personil yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan oprasi rutin juga ditambah, melibatkan semua unsur di kepolisian. Langkah ini diambil adalah untuk mengamankan pelaksanaan Pilgub Bali mendatang.

Pengamanan yang dilakukan oleh masing-masing Polsek di wilayah hukum Polres Jembrana dilakukan dengan cara menggelar oprasi rutin di jalan raya dan oprasi yustisi ditempat-tempat rawan dan tempat-tempat kos. Volumenyapun ditingkatkan menjadi dua kali sehari oleh masing-masing polsek.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Mendoyo, Jumat (12/4) pagi tadi. Sedikitnya puluhan personil baik itu yang berpakaian dinas dan berpakaian preman dibawah pimpinan Kapolsek Mendoyo, Kompol IB Sudarsana melakukan oprasi rutin di wilayah jalan utama Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Temles, Desa Penyaringan, Mendoyo. Sasarannya adalah kemungkinan masuknya bahan peledak, senjata api, senjata tajam dan bahan berbahaya lainnya termasuk jaringan teroris yang dapat mengacaukan keaman Bali terutama menjelang pilgub Bali.

Semua kendaraan yang lewat seperti, sepeda motor, truk, bus AKAP maupun Bus Pariwisata serta mobil bok tidak luput dari pemeriksaan petugas. Pemeriksaan bukan hanya dilakukan terhadap kelengkapan dan surat-surat kendaraan serta pengemudi, melainkan barang bawaan serta bagasi kendaraan juga tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Kapolsek Mendoyo Kompol IB Sudarsana saat dikonfirmasi mengatakan oprasi yang dilakukan menurutnya adalah merupakan operasi yang rutin dilaksanakan jajarannya. Disamping melakukan oprasi rutin di jalan raya, jajarannya juga dua kali dalam sehari melakukan oprasi yustisi dengan menyasar tempat-tempat rawan serta tempat kos. Namun menjelang Pilgub Bali volumenya ditingkatkan serta jumlah personil yang diterjunkan juga ditambah.

“Kita sebagai aparat kepolisian wajib menjaga keamanan di masyarakat terutama menjelang Pilgub Bali mendatang. Segala sesuatunya patut kita antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang mengancam keamanan Bali. Dalam operasi hari ini tidak ditemukan barang-barang berbahaya masuk Bali," jelasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami