search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sandhimurti Luncurkan Website Resmi
Minggu, 28 April 2013, 22:19 WITA Follow
image

www.beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Perguruan kebatinan dan seni bela diri Sandhimurti, Sabtu (27/4/2013) merayakan hari jadinya yang ke-23. Perayaan HUT ini diisi dengan berbagai acara termasuk peluncuran website resmi organisasi Sandhimurti.

Perayaan hari ulang tahun Sandhimurti ke-23 ini digelar secara meriah di pusat perguruan Sandhimurti di jalan Tukad Citarum Denpasar. Acara dihadiri ratusan anggota Sandhimurti di Bali serta para tamu undangan.

Dalam acara ini digelar berbagai atraksi seni mulai pentas aneka jenis tarian, pentas lagu, lawak Bali,tari barong dan rangda, hingga atraksi beladiri oleh para anggota perguruan Sandhimurti Indonesia.

Dalam acara HUT ini juga dilakukan peluncuran website resmi Sandhimurti yakni www.sandhimurti.org. Website yang dibuat oleh Rumah Media ini mempunyai desain khas Bali dan bisa diakses oleh seluruh anggota Sandhimurti di seluruh dunia.

"Dengan adanya website ini, seluruh anggota Sandhimurti di berbagai negara bisa terhubung dan bisa berkomunikasi, karena website ini juga dilengkapi dengan facebook dan twitter Sandhimurti,"jelas Ketua Umum Sandhimurti, Putu Kartana.

Sementara Pinisepuh sekaligus pendiri Sandhimurti, Gusti Ngurah Harta menyatakan, dalam usianya yang ke-23, perguruan Sandhimurti telah menjelma menjadi organisasi yang semakin matang dan dewasa.

"Dalam HUT yang ke 23 ini saya berpesan kepada seluruh anggota agar kini lebih mengedepankan ilmu pengetahuan daripada otot. Apa yang sudah dipelajari di perguruan Sandhimurti agar selalu disinergikan dengan ilmu pengetahuan, karena penguasa dunia adalah orang yang menguasai ilmu pengetahuan," ujarnya.

Selain itu, Ngurah Harta juga berpesan kepada seluruh anggota Sandhimurti agar senantiasa menjaga atau memelihara rasa kesetiakawanan, baik terhadap sesama anggota, maupun rasa kesetiakawanan terhadap masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan.

Anggota Sandhimurti kini berjumlah kurang lebih 28 ribu orang. Tak hanya di Indonesia, anggota perguruan Sandhimurti Indonesia yang berpusat di Bali ini tersebar di beberapa negara mulai Asia, Eropa, hingga Amerika. (dev)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami