search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PDIP Gelar Pesta Rakyat, Pasti-Kerta Kawal Suara
Sabtu, 18 Mei 2013, 16:52 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

DPD PDIP Bali menggelar pesta rakyat kecil-kecilan di sekretariatnya, Jalan Moncong Putih, Denpasar. Di depan kantor DPD PDIP terbentang tenda untuk menampung pedagang. Pantauan di lapangan terdapat aneka pedagang mulai bakso, sate, batagor, siomay dan sate lilit khas Bali yang mangkal di tenda itu.

Kader, relawan dan simpatisan PDIP menikmati kuliner itu secara gratis. Semua sudah diborong oleh PDIP. Menurut Wakil Sekjen PDIP, Hasto Kristianto, mengundang pedagang merupakan kebiasaan PDIP di setiap pilkada.

"Pemilukada bukan segala-galanya. Masih banyak yang lebih indah di Bali. Kita kumpul bareng, berdoa bersama. Karakter rakyat Indonesia kan begitu, kalau ada masalah ya kumpul doa. Bali ini nafasnya menyatu dengan doa," kata Hasto di Kantor DPD PDIP, Sabtu (18/5/2013).

Hingga kini, Hasto masih optimistis jika kandidat yang diusung partainya, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) mengungguli pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta).

"Ada yang klaim kemenangan, silakan saja. Kita makan bakso saja lebih enak. Kami di mana-mana begitu. Selalu mengundang pedagang untuk bersama kami," kata Hasto.

 



Di tempat terpisah, Ketua Koalisi Bali Mandara (koalisi partai pendukung Pasti-Kerta), Gde Sumarjaya Linggih, juga menyatakan optimismenya kandidat yang mereka usung merupakan pemenang pada coblosan 15 Mei lalu.

"Besok, Minggu (19/5/2013), adalah pleno surat suara di kecamatan, kami fokus akan mengawal itu," jelas pria yang akrab disapa Demer itu.

Demer menambahkan, pengawalan surat suara di kecamatan itu dilakukan dengan mengerahkan DCS (Daftar Caleg Sementara).

"Elit DCS menjaga situasi dan kondisi suara. Tidak ada permainan lagi. Elit partai akan akan mengawal hal itu," demikian Demer.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami