search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Bali Yakin Menang Hadapi PDIP di MK
Selasa, 28 Mei 2013, 18:11 WITA Follow
image

kpud-baliprov.go.id (Foto: Lanang Perbawa)

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Terkait rencana tim PDIP yang akan membawa sengketa Pilgub Bali ke Mahkamah Konstitusi (MK), Ketua KPUD Bali Ketut Lanang Perbawa mengaku tidak kawatir dan yakin menang hadapi gugatan tersebut.

"Ya silakan aja, tapi kita yakin keputusan kita sudah benar dan akan menang di MK. Kita optimis bulan Juli persoalan Pilgub Bali ini selesai, dan Agustus kita lantik
gubernur terpilih," ujar Lanang kepada awak media di kantor KPUD Bali di Denpasar, Selasa (28/5/2013).
 
Lanang menegaskan jika pelantikan Gubernur Bali yang terpilih dalam Pilgub Bali 2013 akan tetap dilakukan bulan Agustus mendatang. Pelantikan itu, kata Lanang sudah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan KPUD Bali sebagai lembaga penyelenggara pemilu. "Untuk pelantikan gubernur terpilih tetap akan kita lakukan pada bulan Agustus mendatang sesuai jadwal yang telah ditentukan," tegasnya.

Dalam rapat pleno tingkat propinsi minggu lalu, KPUD Bali telah menetapkan pasangan Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Bali 2013.

Sesuai rekapitulasi suara itu disampaikan bahwa kandidat nomer urut 2 yakni Made Mangku Pastika - Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta) unggul dengan selisih suara 996 dengan memperoleh 1.063.734 suara atau 50,02 persen.

 



Sementara kandidat nomer urut 1 yaitu Anak Agung Ngurah Puspayoga - Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) hanya meraih 1.062.738 suara atau 49,98 persen. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami