search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kasus Hukum IHDN Tak Pengaruhi Proses Belajar
Rabu, 26 Juni 2013, 13:54 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Kasus hukum yang melibatkan Rektor Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar Prof I Made Titib tidak mempengaruhi proses belajar di lembaga pendidikan tinggi negeri tersebut.

"Dampak opini masyarakat terhadap hal itu memang besar, mahasiswa banyak yang bertanya-tanya, betul atau tidak. Meski ada dampak, namun ini tidak berpengaruh terhadap proses pembelajaran. kegiatan belajar di IHDN tetap berjalan, ujian tetap jalan, pengabidan masyarakat juga tetap jalan. Jadi tidak benar jika IHDN sampai ambruk karena masalah ini," jelas Prof nengah Duija, Direktur Program Pasca sarjana IHDN, di Denpasar, (26/6/2013).

Kasus hukum yang melibatkan rektor IHDN, sebut Duija, juga tidak mempengaruhi proses penerimaan mahasiswa baru di kampus Hindu negeri tersebut.

"Untuk program pasca sarjana, kita sudah punya calon mahasiswa sebanyak 80 an orang, artinya merek tidak mau ikut polemik itu,"ujarnya.


Duija menambahkan, terkait kasus hukum rektor IHDN, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada pihak berwenang.

"Biarkan proses hukum berjalan. Yang jelas, kasus hukum ini tidak mengganggu sistem lain di IHDN. Biar polemik yang terjadi saat ini bisa mendewasakan kita. Dari peristiwa ini kita menjadi dewasa, bagaimana mengelola IHDN ke depannya,"ujar pria yang terpilih menjadi rektor IHDN, menggantikan Prof Made Titib ini.

Rektor IHDN, Prof. Made Titib, saat ini masih sebagai saksi, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan barang di lingkungan kampus IHDN. Kasus ini hingga kini masih bergulir dan sudah ada satu orang tersangka berinisial PR. (dev)

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami