search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Incumbent Tumbang Dalam e-Voting
Senin, 29 Juli 2013, 16:19 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com, Mendoyo. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Senin (29/7/2013), dengan sistem e-Voting telah berakhir dengan tumbangnya incumbent.

Pantauan Beritabali.com, sejak pukul 14.30 WITA, panitia di masing-masing TPS mulai menampilkan hasil perhitungan suara, mencetak berita acara dan mengirimkan data secara elektronik ke Kantor Kepala Desa.

Dari hasil rekapitulasi suara di 4 TPS yang ditayangkan di Kantor Desa, calon kepala desa nomor urut 2 yaitu I Gst Ag Kd Bambang Sumitra, SH, M.Pd. H. meraih suara terbanyak yaitu 536 suara, unggul hanya 9 suara dari calon nomor 4 yaitu I Wayan Mahardika yang meraih 527 suara, sedangkan incumbent I Wayan Sumarden memperoleh 482 suara dan calon nomor 1 memperoleh 208 suara, sedangkan suara kosong berjumlah 8 suara.

Partisipasi pemilih dalam pilkades dengan e-Voting pertama di Indonesia ini cukup baik yaitu 74 persen atau tingkat golput hanya 26 persen.

Ketua Panitia Pemilihan, Gusti Putu Suarden menutup proses Pilkades dengan meminta semua calon menandatangani berita acara pemilihan.

Sementara itu pemenang pilkades, I Gst Ag Kd Bambang Sumitra, SH, M.Pd. H. meminta dukungan semua pihak untuk membangun Desa Mendoyo Dangin Tukad.

"Mohon dukungan semua pihak demi kemajuan desa ini,"katanya singkat sambil sibuk menerima ucapan selamat. (gus)
 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami