search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Selenggarakan Kejuaraan Downhill
Sabtu, 26 Oktober 2013, 06:08 WITA Follow
image

reviews.mtbr.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Beritabali.com, Gianyar. Bali menjadi tuan rumah dalam kejuaraan Mountain Bike (MTB) cabang Downhill. Sebanyak 250 peserta dari berbagai negara Asia Pasifik akan ikut bersaing dalam kegiatan berskala Internasional.

Perhelatan dalam rangka 7th Annual United Bike, digelar mulai 26 sampai 27 Oktober nanti, berlokasi di Bukit Tengah, Klungkung Bali.  
 
Ketua Umum Komite Sepeda Indonesia (KSI), Syahrul Effendi menyambut baik kegiatan yang digelar untuk kelima kalinya setelah kegiatan yang diadakan sebelumnya di Tangkuban Perahu, Jawa Barat, setahun lalu.  

" Dengan adanya event ini, kita harapkan kegiatan bersepeda menjadi gaya hidup kemudian naik menjadi kebutuhan hidup. Selain itu, para pemuda atlet sepeda nantinya akan lebih memacu prestasinya ke tingkat Internasional ", ujarnya dalam acara jumpa pers di Gianyar (25/10/2013).

Menurutnya, dipilihnya Bali sebagai kegiatan ini tak lepas dari suguhan keindahan alam yang dimiliki sehingga secara khusus dapat mendesain Track sepanjang 1,2 kilometer dengan standar Internasional. Pengerjaan Track digarap secara khusus melalui berbagai survei oleh Garry Paterson, salah satu Track Builder kelas dunia asal Australia dengan tingkat ke-ekstrimannya.

" Bali sangat cocok sekali untuk Downhill, hampir tiap kabupaten mempunyai perbukitan yang indah sekali. Semoga nanti bisa dikenal secara global ", tambahnya.

Kejuaran ini nantinya akan memperlombakan 10 kategori. Total hadiah yang akan diperebutkan sebesar 200 juta. (eja)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami