search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ribuan Pelari Ikuti Asia Pasifik Hash di Bali dan NTT
Senin, 21 April 2014, 14:58 WITA Follow
image

beritabali.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ribuan pelari akan ikut ambil bagian dalam lomba lari "Asia Pasific Hash 2014" yang akan diselenggarakan di Bali dan Nusa Tenggara Timur pada 9-11 Mei 2014. Lomba lari Asia Pasific Hash 2014 ini akan diikuti oleh sekitar 2.000 pelari dari 11  tuan rumah Indonesia, Australia, Inggris, Brunei, Cina, Belanda, Jerman, India, Jepang, Malaysia, serta Selandia Baru.

Lokasi lomba ini di dua beberapa wilayah di Bali dan di Labuan Bajo NTT. "Penetapan lokasi di Bali dan NTT ini merupakan bagian dari upaya memperkenalkan destinasi wisata olahraga potensial di Indonesia kepada masyarakat dunia,"jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, di Denpasar (21/4/2014).

Penyelenggaraan kegiatan ini, kata Mari, mendapat dukungan dari Pemerintah Propinsi Bali serta Kabupaten Manggarai Barat, Ende, dan Sikka di NTT.

Diharapkan penyelenggaraan kegiatan ini berdampak positif pada peningkatan pendapatan masyarakat hingga lapisan paling bawah, melalui penyewaan becak, mobil, biaya pijat hingga pembelian sovenir.

Hash merupakan bentuk olahraga kreasi berupa aktivitas jalan dan lari mengikuti petunjuk kertas atau tepung yang disebar dengan jarak tertentu.

Lokasinya mengambil daerah yang masih alami seperti pedesaan, perbukitan, atau daerah pegunungan, khususnya daya tarik wisata. Indonesia sendiri sudah berpengalaman menjadi tuan rumah even yakni Borobudur Hash 2012. 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami